Salam Pendidik Indonesia. Blog ini adalah kompilasi Resume/Rangkuman Kuliah Rabu Pahing. Fokus dalam bidang Pendidikan. Semoga dapat menjadi tetesan embun pagi yang menyegarkan dan memberikan pengayaan untuk pendidikan di Indonesia.

Rabu, 16 Mei 2018

KRP300817-DAV-BELAJAR NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA

BELAJAR NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA
Oleh: David William


Tema: KEBANGSAAN


Lagu Indonesia Raya berkumandang paling tidak dikala Upacara Bendera, kunjungan Presiden Indonesia ke Negera lain dan dikala Atlit Nasional Indonesia memenangkan Perlombaan/ pertandingan olahraga di level international. Cermin ini mengajarkan kita untuk mengemas olahraga sebagai pemersatu bangsa dan menigkatkan rasa Nasionalisme. Melalui olahragapun dapat memperkenalkan INDONESIA ke masyarakat Dunia.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap Rio Haryanto sempat bercerita pengalamannya saat menjadi juara di GP2 Series kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Ahok memaparkan cerita dari Rio. Kala pebalap berusia 22 tahun itu menaiki podium, ternyata panitia ajang tersebut tidak menyediakan lagu Indonesia Raya dan bendera merah putih kebanggaan Indonesia.
"Kemarin waktu menang aja katanya sampai panitia itu nyari di internet, google lagu Indonesia raya. Benderanya pun di balik bendera Monako yang mirip dibalikin (karena panitia nggak nyangka Indonesia menang)," cerita Ahok usai bertemu dengan Rio di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar